Thursday, July 30, 2015

Jangan Menjadi Traveler Cengcengpo :)

Image result for wanderlust quotesTraveler merupakan seseoranng yang melakukan perjalanan ke suatu tempat -tempat wisatabaik yang sudah terkenal maupun yang belum terexplore. menjadi seorang traveler merupakan harapan bagi semua orang, siapa sih orang yang gak suka traveling?? mungkin dari 100 orang hanya 1 saja yang tidak suka. traveling pada saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang dimana mereka ingin menghabiskan sedikit waktunya untuk bersenang senang ketika mereka harus disibukan dengan pekerjaan atau kegiatan - kegiatan yang tentunya menguras energi dan fikiran.

semua orang yang melakukan perjalanan wisata bisa dikatakan sebagai traveler, namun kebanyakan dari orang tersebut hanya menjadi traveler yang bisa dikatakan cengcengpo, kata itu merupakan kata yang paling sering dibicaran oleh salah satu dosen saya waktu berada dibangku kuliah. mengapa demikian, karena kebanyakan orang yang melakukan perjalanan tersebut hanya melihat kesenangan belaka tanpa mendapatkan pelajaran ataupun pengalaman yang mestinya dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, dengan begitu mereka tidak memperhatikan akan sikap dan kelakuan yang diperbuat. seperti yang sering kita jumpai pada saat ini masih banyak wisatawan yang belum sadar terhadap wisata. misal membuang sampah sembarangan,aksi fundalisme dan masih banyak lagi yang lain.
      ketika kita menjadi traveler jangan mau dikatakan cengcengpo(cengar cengir plongaplongo),   jadilah traveler yang berkualitas. menjadi traveler yang berkualitas banyak sekali manfaat yang didapatkan terutama untuk diri sendiri maupun oranglain. seseorang dapat menjadi traveler yang berkualitas apabila melakukan perjalanan dapat memberi pengetahuan atau pengalaman  untuk dirinya sendiri maupun orang lain yang dapat dijadikan pelajaran. jadi ketika kita melakukan perjalanan jangan hanya melihat -lihat atau menikmati saja, carilah pengetahuan tentang destinasi wisata yang anda kunjungi. misalnya seperti sejarah tentang destinasi, tentang masyarakat, ataupun tentang lingkungan alam setempat, semuanya dapat kita jadikan pengalaman yang tentunya akan membuat pengetahuan kita semakin bertambah. dengan begitu pastinya perjalanan kita akan lebih berkesan :)



No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...