Thursday, December 22, 2016

Ibu Inspirasiku

Hari ini tanggal 22 Desember, banyak orang-orang yang mengucapkan selamat hari ibu di media sosial atau di media-media yang dapat dipublikasikan. Pernahkah kita sadar bahwa setiap hari merupakan hari ibu. Marilah kita renungkan, apakah dengan ucapan tersebut dapat menambah rasa cinta kita kepada orang tua, atau bahkan kita gengsi karena semua orang mengucapkanya pada media sosial sehingga hanya ikut-ikutan.
Ingatlah sebenarnya bukanlah ucapan yang seperti itu yang diinginkan oleh ibu sebenarnya, namun rasa cinta dan kasih sayang kita yang harus diberikan setiap hari bahkan setiap waktu selagi kita masih bisa memberi apa yang seharusnya diberikan kepada seorang ibu. Berbakti kepadanya dan membuatnya bahagia di setiap waktu itu merupakan hal yang lebih baik dari sekedar ucapan saja.
            Saya masih ingat ketika masih kecil, dimana ibu selalu memberi apa yang seharusnya diberi, memberi kita nasehat, bimbingan, mengajarkan pendidikan serta selalu menyiapkan sarapan saat kita baru bangun dari tidur. Jasa-jasa ibu begitu besar sampai-sampai kita tidak bisa membalas jasanya yang sama seperti apa yang dia berikan. Kita hanya bisa memberi kebahagiaan baginya selalu membuat tersenyum setiap saat dan selalu mendoakannya. Namun, itu nilainya tidak sebanding dengan apa yang di berikan kepada kita.
            Hari ini diperingati sebagai hari ibu, ibu maaf aku tidak mengucapkan selamat hari ibu kepadamu karena itu bukanlah sesuatu yang diajarkan dalam agamaku. Saya masih ingat ketika engkau menyuruhku untuk selalu mengaji, selalu ke masjid bahkan engkau memarahiku sewaktu aku tidak segera beranjak ke masjid, kini aku sadar itu semua untuk kebaikanku. Aku ingin memberikan kebahagiaan dan senyuman serta doa kepadamu dan aku berjanji akan selalu berbakti kepadamu mendengarkan nasehatmu yang mungkin dulu sering tidak aku hiraukan. Ibu dengan ilmu yang engkau berikan membuatku semakin cinta dan sayang kepadamu, engkau adalah sosok inspirasi bagiku, yang selalu memotivasi dalam menjalani kehidupan ini.
            Ibu kini aku sudah dewasa, aku tau disetiap sujudmu pasti engkau mendoakan anakmu ini supaya sukses dalam hidupnya dan selalu pada jalan yang benar. Walaupun jarak yang membuat kita jarang ketemu, aku tidak akan menyia-nyiakankan waktu dan kesempatanku untuk belajar menuntut ilmu serta berbakti kepadamu dan membuatmu selalu tersenyum dalam kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...