Tuesday, May 17, 2016

Keindahan Taman Tebing Breksi



puncak Tebing Breksi
Berwisata merupakan salah satu hobi saya yang tidak dapat dihilangkan, karena saya memahami dengan berwisata banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan. kali ini saya akan bercerita mengenai perjalanan saya ke suatu tempat yang keliatanya asing di yogyakarta karena tempat ini masih tergolong baru sehingga masih banyak pembangunan yang belum selesai, namun bukan jogja kalau ada destinasi wisata yang baru keliatan sepi.  yogyakarta merupakan kota dengan destinasi wisata yang sangat melimpah karena destinasi yang ada sangat unik sehingga walaupun muncul destinasi wisata yang baru tidak menunggu waktu lama untuk menjadi terkenal, salah satunya adalah destinasi wisata tebing breksi.

Tebing breksi merupakan saksi nyata bekas penambangan warga yang dilakukan bertahun-tahun lamanya dan kini menjadi peninggalan yang sangat menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi.  pada saat ini penambangan di tebing breksi mualai berhenti dan lokasinya menjadi destinasi wisata, karena terkikisnya bebatuan oleh peralatan warga sehingga semakin lama maka akan semakin habis, jadi pemerintah juga telah melarang aktivitas penambangan tersebut, dan kini tebing tersebut menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Tebing Breksi terletak di dusun groyokan, kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Sekitar 20 menit dari candi Prambanan. Destinasi wisata ini belum lama diresmikan oleh Dinas pariwisata Provinsi DIY. namun kini menjadi destinasi wisata yaang telah ramai dikunjungi. Untuk menuju tebing Breksi ini dapat menggunakan kendaraan pribadai karena belum adanya angkot yang memasuki kawasan.
Sunset taman tebing breksi
Pemandangan yang unik dan menarik ketika sampai pada destinasi wisata ini terlihat tampak bebatuan yang terkikis meninggalkan nilai seni dan keindahan, selain itu juga tersedia tangga menuju puncak destinasi wisata untuk sekedar menikmati pemandangan luas yang tidak kalah menariknya dengan wisata alam lain karena kita dapat melihat pemandangan luas seperti bandara yogyakarta, candi prambanan dan terlihat gagah dan kokohnya gunung merapi sehingga membuat siapa saja yang datang merasa senang.  tak habis disini saja karena pada saat sore hari kita dapat menyaksikan matahari yang mulai terbenam di sebelah barat menambah keindahan tersendiri bagi destinasi wisata ini. Namun pada saat ini sangat disayangkan belum banyak pohon perimbun yang tumbuh di lokasi destinasi wisata sehingga disarankan bagi wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata ini pada saat sore hari. selain itu tiket masuk destinasi wisata masih seiklasnya hanya ditarik untuk pembayaran parkir.  Jika penasaran berkunjunglah kesini : D

Bebatuan bekas penambangan warga

No comments:

Post a Comment

Kerangka Konseptual Destinasi ( Douglas G. Pearce)

Destinasi merupakan dasar dari banyak penelitian dalam bidang pariwisata sehingga perlu adanya penyusunan kerangka kerja pada destinasi wisa...