Wednesday, May 25, 2016

Menikmati Waktu Sore di Embung Tambak Boyo


 Kemegahan Embung yang tampak terlihat saat kita memasuki kawasan destinasi ini, begitu eksotis, banyak sekali aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung ataupun masyarakat sekitar. Mulai dari aktivitas memancing, jogging, dan bersantai –santai menatap pemandangan embung yang membuat siapa saja yang datang tidak akan terasa bosan. Sehingga embung ini menjadi daya tarik tersendiri di wilayah yang dekat dengan perkotaan dan kampus-kampus besar di yogyakarta.

Embung Tambak Boyo merupakan sebuah waduk buatan yang memiliki fungsi utama sebagai tampungan air untuk keperluan irigasi dan cadangan air PDAM pada musim kemarau. Pada Embung ini memiliki kapasitas penampungan air 400.000 m3 dan terdapat banyak jenis ikan yang hidup pada embung ini diantaranya adalah lele, nila, wader, gabus, emas, dll. Sehingga banyak sekali aktivitas memancing dilakukan di embung ini, tidak sedikit dari mereka yang menarik kail pancingnya saat umpan telah disantap oleh beberapa ikan. Begitu menarik bukan, embung dengan debit air yang banyak juga terdapat ikan begitu banyak, maka bagi anda yang memiliki hobi memancing, sangat disayangkan apabila tidak memancing di tempat ini.
Aktivitas memancing
Selain aktivitas mencing, yang tidak kalah menariknya adalah jogging, banyak sekali orang di dunia ini melakukan jogging dengan embel-embel diet. Namun perlu diketahui bahwa dengan melakukan jogging banyak manfaat lain seperti meningkatnya stamina, memperkuat otot dan meningkatkan kepadatan tulang, mengurangi resiko penyakit dan mengatasi insomnia, jadi dengan jogging otomatis tubuh kita akan terasa sehat. Pada destinasi wisata ini banyak orang berlalu –lalang melakukan aktivitas jogging karena spotnya sangat menarik dengan berlari mengelilingi embung yang luasnya sekitar 7,8 hektar. Ketika berlari hal yang membuat semangat adalah adanya pemandangan embung yang indah dan pengunjung lain yang datang, sehingga aktivitas yang kita lakukan tidak akan tersa bosan.
Untuk menuju ke destinasi wisata Embung Tambak Boyo sangatlah mudah karena dekat dengan lingkungan kampus, anda dapat memakai kendaraan pribadi seperti mobil,sepeda motor, bahkan sepeda, arahnya dari lampu merah upn ke utara kemudian lurus terus sampai pertigaan yang jalan buntu anda ke kanan, ikuti jalan itu sekitar 100 m akan terlihat jelas Embung Tambak Boyo yang menawan, lokasinya terletak di desa condong catur, depok, sleman. Bagi pengunjung yang datang tidak dikenai biaya tiket masuk hanya membayar parkir saja sebesar 2000 rupiah,. Jadi, bagi anda yang bosan dengan aktivitas dirumah sempatkanlah waktu sore hari anda mengunjungi destinasi wisata ini. Semoga menyenangkan :d

Embung Tambak Boyo



No comments:

Post a Comment

Kerangka Konseptual Destinasi ( Douglas G. Pearce)

Destinasi merupakan dasar dari banyak penelitian dalam bidang pariwisata sehingga perlu adanya penyusunan kerangka kerja pada destinasi wisa...