Thursday, November 19, 2015

Pesona Pantai Karang Agung


      Jika anda mengunjungi pantai selatan kebumen kurang lengkap rasanya kalau belum mengunjungi pantai yang satu ini. begitu eksotisnya membuat saya mengangah dan selalu tersenyum melihat keindahan alam yang masih sangat lestari. 
panorama alam yang masih alami, bebatuan di pinggir pantai yang terlihat unik serta jalan menuju destinasi sangat menantang adrenalin sehingga membuat penasaran bagi yang belum pernah mengunjunginya.selain itu dibutuhkan fisik yang tangguh untuk menuju pantai ini karena kita harus treking menyusuri jalan setapak dengan medan yang cukup terjal. walaupun pantai ini terlihat dari parkiran namun dibutuhkan perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai pada lokasi.
        Ketika mengunjungi pantai karang Agung saya merasa sangat kagum dengan keberadaan pantainya, karena pantai ini belum terkenal seperti pantai ayah, pantai karang bolong ataupun pantai suwek, jalan menuju pantai pun masih tanah sehingga apabila terjadinya hujan dipastikan kendaran tidak akan bisa masuk ke lokasi pantai karena sangat licin. saat dalam perjalanan pemandangan seperti hutan jati dan pegunungan kart serta pantai selatan yang membentang menjadi keindahan yang tampak terlihat. selain itu di sekitaran pantai juga ada tempat peristirahatan seperti gajebo-gajebo yang disediakan untuk wisatawan. tempatnya sangat mendukung untuk kalangan muda-mudi karena dibutuhkan sedikit adventure dan sangat menarik untuk sekedar menikmati keindahan alam bersama pasangan. bagi anda yang tidak membawa minuman atau makanan jangan kuatir karena disini terdapat warung-warung yang menyediakanya.
      Pantai Karang Agung terletak di desa argopeni Kec. Ayah, Kab. Kebumen, sekitar 30 menit dari Gombong atau 10 menit dari Ayah. untuk menuju pantai ini dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor, bagi anda yang memiliki kendaraan roda 4 tidak disarankan untuk sampi pada destinasi karena medan yang cukup sulit sangat mengganggu keselamatan pengendara.
          




x

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...