Tuesday, September 15, 2015

RI potensi disinggahi 3 ribu kapal pesiar per tahun



Arief Yahya.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Indonesia seharusnya disinggahi sekitar 3 ribu kapal pesiar per tahun. Namun, tahun lalu, hanya sekitar 750 yacht memasuki perairan nusantara.


"Padahal potensinya sangat besar kalau 3 ribu itu bisa sampai USD 300 juta pemasukannya. Itu bukan uang yang sedikit," kata Arief di Jakarta, Senin (14/9).
Minimnya fasilitas sandar dinilai menjadi penyebab rendahnya kunjungan kapal pesiar. Maka itu, Arie mendorong investor swasta ikut membangun marina atau dermaga kapal pesiar.
"Yang akan datang itu investor di sekitar Gili Trawangan. Satu investor itu dari Australia. Tahun ini," tegasnya.

Selain itu, Arief mengatakan pemerintah menargetkan bakal membebaskan visa turis untuk 90 negara pada 2015. Ini untuk mengimbangi agresivitas negara tetangga, seperti Malaysia dan Thailand, dalam menarik wisatawan asing.

"Kami kalah bersaing dari sisi pelayanan visa. Oleh karena itu Presiden menginstruksikan kami untuk memberikan bebas visa ke lebih negara," ungkapnya. "Dan akan ditambah sekitar 45 negara lagi menjadi 90 negara tahun ini."


Sumber : Merdeka.com

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...