Thursday, November 10, 2016

Menjelajahi keindahan Taman Sungai Mudal


Jembatan Bambu
       Langkah kaki berhenti tepat sebelum jembatan penyebrangan itu, tampak terlihat bangunan yang unik dan masih menganut kearifan lokal.  Bambu itu tersusun dengan rapi dan kokoh sehingga memberikan sebuah tanda bahwa jembatan itu aman untuk lalui. selain itu sungai jernih yang mengalir deras memberikan keindahan tersendiri bagi yang melihatnya.
Taman Sungai mudal menjadi daya tarik wisata baru di kulon progo. destinasi wisata ini telah diresmikan pada tahun 2015, namun wisatawan yang mengunjungi telah ramai. fasilitas yang di sediakan juga sudah cukup memadai seperti mushola, toilet, gazebo dan lain - lain. tepatnya minggu pagi saya tidak ketinggalan untuk mengunjungi destinasi wisata yang tergolong baru ini, rasa kagum dan bangga melihat bahwa ini merupakan destinasi wisata yang masih asri, masih tampak terlihat hijaunya lingkungan di sekitar. Daya tarik yang menarik adalah air sungai yang begitu deras mengalir dan pada sungai tersebut terdapat kubangan untuk melakukan aktivitas seperti berenang. selain itu, konservasi anggrek juga menjadi daya tarik destinasi wisata ini.
                Daya tarik wisata yang ada di destinasi wisata ini memang sungguh unik, karena kita tidak mungkin menemukan keindahan yang sama persis di daerah lain.  ketika saya pertama kali datang, banyak wisatawan yang berenang di kubangan/ kolam-kolam kecil yang dibendung pada aliran sungai. mereka tampak menikmati dan nyaman berenang di daerah ini, kemungkinan airnya yang jernih dan mengalir sehingga wisatawan betah berlama-lama. pada destinasi wisata ini terdapat 2 lokasi untuk berenang, untuk kedalamannya sekitar 1 meter dan 2 meter, bagi wisatawan yang suka berenang akan merasa tertantang untuk mencoba kolam dengan kedalaman 2 meter.
                Hal yang saya rasakan ketika pertama kali mengunjungi destinasi wisata ini adalah sangat senang dan terasa terhipnotis dengan alam yang cantik nan indah.  Berada pada tempat yang cocok untuk sekedar memahami bahwa kekuasaan allah memang luar biasa, alam ini dibuat dan diciptakan langsung olehnya, tidak mungkin ada manusia yang dapat menciptakanya sama persis seperti ini. karena yang sempurna memang milik allah.
                Destinasi wisata Taman Sungai mudal terletak di Padukuhan gunung kelir dan Banyunganti, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. untuk menuju ke destinasi ini dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti roda dua dan roda empat.  lokasi yang berapa di pegunungan akan memacu adrenalin, maka harus sangat hati-hati karena jalan yang menanjak dengan tikungan yang tajam akan membahayakan wisatawan.  Destinasi wisata ini juga berdekatan dengan Goa Kiskendo sehingga wisatawan dapat lebih mudah menemukanya.

          



No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...