Thursday, December 17, 2015

7 tempat menarik merayakan tahun baru di Yogyakarta

       Tahun baru merupakan momen yang dirasakan selama setahun sekali jadi banyak sekali orang-orang yang merayakanya sehingga menjadi fenomena setiap setahun sekali, masyarakat berbondong – bondong menuju tempat keramain tak peduli kemacetan pasti menyertainya demi melihat perayaan tahun baru ke tempat yang mereka tuju. bagi anda yang belum memiliki referensi untuk berkunjung saat tahun baru, maka berikut merupaka 7 tempat yang menarik untuk merayakan tahun baru bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman.


1.      Parang Tritis
Destinasi wisata satu ini sudah sangat terkenal dengan legenda Nyi roro kidul yang banyak dikenal oleh masyarakat indonesia terutama pada film susana dimana dia berperan penting  dalam film tersebut. selain itu keindahan sunset yang berada pada bagian barat menjadi daya tarik yang menarik untuk dikunjungi. pada saat tahun baru biasanya tempat ini menjadi tujuan bagi masyarakat setempat maupun luar daerah untuk menikmati tahun baru tersebut.

2.      Bukit Bintang
Bukit bintang telah menjadi destinasi wisata pada malam hari, bagaimana tidak, pada bukit ini kita dapat melihat gemerlapan lampu kota yogyakarta seperti bintang-bintang yang ada diatas langit. pada saat malam tahun baru dipastikan bukit bintang ini sangat ramai dikunjungi karena keindahan kota yogyakarta sangat terlihat apalagi ditambah kembang api yang dinyalakan di daerah kota dan sekitarnya menjadi keindahan yang dapat dinikmari setahun sekali dari bukit bintang ini. bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang lebih awal supaya mendapatkan spot yang bagus untuk menikmati keindahan bersama pasangan karena tempat ini masih tergolong sempit untuk menampung orang-orang yang jumlahnya banyak.

3.      Malioboro
siapa sih yang tak kenal dengan destinasi yang satu ini,  malioboro merupakan pusat untuk berbelanja saat mengunjungi yogyakarta, jadi pada saat tahun baru tempat ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan. keindahan pernak pernik sepanjang jalan malioboro ini mnejadi daya tarik yang unik bagi wisatawan selain itu group musik tradisional juga memainka n alunan musik yang indah untuk didengarkan.

4.      Alun-Alun Kidul
Alun –alun kidul telah menjadi destinasi wisata yogyakarta pada saat malam hari. banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini pada malam hari sehingga banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di tempat ini seperti menaiki sepeda yang telah dirakit dengan dihiasi lampu-lampu sehingga menjadi keindahan yang menarik. selain itu berjalan dengan mata tertutup untuk melewati beringin kembar juga banyak dilakukan oleh wisatawan. Pada saat tahun baru tiba diperkirakan tempat ini sangatlah ramai dengan wisatawan karena dapat merakan di lapangan terbuka yang luas sehingga momen tahun sangat menyenanglkan dan pesta kembang api juga dilakukan ketika pergantian tahun tersebut.

5.      Gunung Api Purba
Gunung Api purba merupakan Gunung aktif yang terbentuk jutaan tahun yang lalu, kini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan. kebanyakan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini usianya antara 15-35 tahun karena dibutuhkan fisik yang kuat untuk menyusuri jalan setapak yang sulit untuk menuju puncak gunung tersebut. tempat ini sangat disarankan untuk menikmati tahun baru bersama pasangan karena suasana yang romantis dengan keindahan alam setempat dan kita juga dapat mendirikan tenda di puncak gunung sehingga moment tahun baru bersama pasangan ataupun teman-teman tentunya tidak terlupakan.

6.      Amplaz
Amplaz merupakan salah satu mall terbesar di yogyakarta yang menyediakan berbagai macam kebutuhan bagi masyarakat. tepatnya di depan mall ini biasanya sangatlah ramai dikunjungi oleh masyarakat ataupun wisatawan karena di tempat ini kita dapat menikmati perayaan tahun baru seperti menyalakan kembang api ataupun acara lainya yang telah di siapkan oleh panitia.

7.      keraton Ratu boko
keraton ratu boko merupakan bukti peninggalan sejarah pada masa lampau. banyak orang menyebutnya dengan candi ratu boko namun sebenarnya nama aslinya adalah keraton bukan candi. destinasi ini kini sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. pada saat malam perayaan tahun baru tempat belum banyak diketahui oleh wisatawan namun tempat ini sangatlah cocok untuk merayakan tahun baru karena keindahan gemerlapan lampu dapatdinikmati dari atas bukit keraton ini, selain itu kita juga dapat menyalakan kembang api di tempat ini.

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...