Sunday, August 21, 2016

Pantai Pulau Merah yang Mempesona

pulau Merah
Indonesia dikenal dengan negara maritim karena memiliki wilayah kepulauan yang sangat luas. pulau-pulau yang ada di indonesia merupakan suatu keindahan yang diberikan oleh Tuhan YME, sehingga kita wajib untuk menjaganya. salah satu pulau yang sudah menjadi center of indonesia adalah pulau Jawa. Diujung timur pulau jawa merupakan daerah yang memiliki keindahan yang sangat memukau, sehingga layak dijadikan destinasi wisata. Daerah ini adalah Kabupaten Banyuwangi dimana terdapat banyak destinasi wisata seperti Kawah Ijen, Alas purwo, Baluran dan beberapa pantai yang menjadi tempat surfing kelas dunia.
Dari pusat kota Banyuwangi jaraknya sekitar 60 km menuju arah selatan, kita akan melihat destinasi wisata pantai pulau merah.  Pantai ini sudah menjadi destinasi wisata pantai yang di andalkan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi, karena sudah beberapa aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dengan skala internasional, sehingga banyak mendatang turis asing maupun domestik, kegiatan yang telah dilakukan adalah surfing dengan skala internasional. melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menunjang perkembangan pariwisata di kabupaten Banyuwangi.


Jika kita berada di pantai pulau merah seperti terhipnotis dengan keindahan alam yang berada di pantai ini. Birunya laut, besarnya ombak dan pulau kecil  menjadi daya tarik utamanya, selain itu tempat ini juga dijadikan aktivitas surfing bagi wisatawan. Ketika airnya surut wisatawan dapat berjalan menuju pulau merah. Nama pulau merah ini berasal dari tanah dan pasir  di daerah tersebut yang berwarna merah. selain itu ada yang mengatakan bahwa konon pulau ini memancarkan cahaya merah sehingga dinamakan pantai pulau merah.  Di tempat ini juga disediakan perahu nelayan untuk wisatawan yang ingin berkeliling mengelilingi pulau merah denga membayar 20.000 per orang. 

Lokasi pantai pulau merah ini terletak di Desa Sumber Agung, Kec. Pesanggaran, kab. Banyuwangi. untuk menuju pantai ini kita dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil pribadi, karena belum adanya transportasi umum menuju lokasi. tiket masuk pantai ini tergolomg murah cukup membayar 7.500 perorang kita dapat menikmati pantai sepuasnya.

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM

PENTINGNYA PENDIDIKAN ISLAM   Pendidikan merupakan sistem dan cara meningkatkan kualitas hidup manusia dalam meningkatkan segala aspek k...